Hadapi Dengan Senyuman



Hadapi dengan senyuman

Semua yg terjadi biar terjadi
Hadapi dengan tenang jiwa
Semua kan baik2 saja

Bila ketetapan tuhan
sudah ditetapkan tetaplah sudah
Tak ada yg bisa merubah
dan tak kan bisa berubah

Relakan saja ini
Bahwa semua yg terbaik
Terbaik untuk kita semua
Menyerahlah untuk menang

(Lagu " Hadapi dengan Senyuman", Dewa 19)

Hidup itu rumit ya...
Beberapa tahun lalu sampai ada iklan yang menghusung slogan "susah jadi manusia".
Hidup butuh seni yang tinggi, biar gak bosen dan penuh makna.

Sahabat Umar Bin Khathab tidak peduli keadaan susah maupun senang. Karena semuanya merupakan ujian. Kalo senang ya bersyukur, kalo susah ya sabar.

Betapa menakjubkan kehidupan seorang mu'min...dikala dia susah, dia bersabar...disaat
dia sedang senang, dia bersabar...semua itu baik baginya.

Kadang kita merasa bahwa tuhan itu jauh...kok gw ditinggalin terus gitu. Masa tiap hari bawaannya dapet apes mulu? Kok gw gak pernah hidup kaya temen gw, pulang pergi bawa mobil, bisa ngeceng di semua tempat, bisa beli ini itu tanpa kesulitan sedikitpun, dsb.

Hmmm...keinginan kita memang banyak ya.

Orang yg berkecukupan pun bingung...duit gw banyak banget, mo dikemain ini ya ? Gw besok mau ke Paris, tapi gw bingung pake baju yg mana...Gw besok mau umroh ke Mekah, tapi sayang gw gak punya sendal jepit. Nah loh, apa hubungannya ??? :)

Pokoknya semua pasti akan repot dengan permasalahan masing2. Yg kaya ya punya masalah, yg miskin juga punya. Semua bermasalah sesuai kadar kemampuan masing2.

Saat masalah kita terselesaikan oleh diri kita sendiri, rasanya bangga banget ya. Kita akan
merasa bahwa kita dewasa, lega dan siap menghabiskan tantangan kehidupan selanjutnya.

Ada ibu melahirkan dg susah payah meregang nyawa.
Sakitnya tiada tara. Namun setelah anaknya lahir, si ibu pun tersenyum bahagia melihat buah hatinya selamat sentosa.

Masalah memang menakjubkan...bisa bikin orang menangis terisak, tapi juga bisa bikin orang tertawa.

Ketika masalah datang...sebaiknya berpikiran positif saja, bahwa Tuhan sayang sama kita.

So...mulai dari sekarang, saat masalah datang...hadapi saja dengan senyuman...
Katakan pada jiwa...selamat datang cinta...Cinta yg suci dari tuhan yang kita cintai.

1 comments:

Anonymous said...

You have an outstanding good and well structured site. I enjoyed browsing through it »