Jangan Bunuh Diri


Bro and ses...
Banyak sekali crita di sekitar kita orang gantung diri, bakar diri (sati), atau nyebur dirike sumur. Pokoknya bunuh diri gitu deh.

Bagimana pendapat ente-ente pade ama kasus bunuh diri ??? Mungkin sebagian besar dari kita akan ngatain...wah pengecut tuh, lari dari masalah, gak takut dosa, atau apalah sebutannya.

Bro and ses... tau gak ??? (gak, hehehe).
Ternyata bunuh diri tuh gak cuma bunuh jasad/fisik kita aja loh. Kok bisa mas ? Ya bisa toh !Tubuh kita ternyata gak cuman terdiri dari jasad aja.Ada unsur lain lagi dalam diri kita selain jasad.

Apaan tuh ???

Bro and ses di seluruh dunia...semuanya pasti tau kalo kita tuh punya hati dan akal. Nah itu dia...Trus apa hubungannya????

Ya jelas nyambung kalo disambung2in. Ini gak cuma disambung2in ding, tapi emang bener2 nyambung. Weleh,ngomong apa to mas ??? Sok filosofis lu !

Bro and ses...kebanyakan dari kita cuma tau bunuh diri ya bunuh fisik kita di tiang gantungan, nyebur kali, sumur atau got...hehehe, emang ada ?

Padahal bro and ses...Mungkin kita gak sadar kalo kita telah banyak membunuh hati dan akal kita. Emang sih efeknya kita gak sampe mati secara fisik, tapi ya deritanya itu loh...

Ada acara...eh cerita... dulu pada jaman Rasulullah masi idup ada seorang sahabat yg berjuang mati2an di medan pertempuran melawan pasukan kafir. Istilahnya jihad gitu.

Trus sahabat tadi kena senjata musuh, trus dia jatuh terkapar. Nah ditengah2 lagi mau mati(sakaratul maut) dia gak tahan dengan derita sakitnya sakaratul maut, lalu dia menebas dirinya sendiri dengan pedang.


Kejadian ini ga diketahuin sahabat yg lain, taunya dia mati syahid.
Lalu jenazahnya di hadapkan kepada Rasulullah SAW. Allah memberi tau kepada Rasul bahwa dia gak syahid, tapi bunuh diri. dan tempatnya adalah di neraka jahanam selamanya. Glek ! Takuutt...

Dari cerita di atas...apa yg bisa kita ambil pelajaran ? (Ya apa dong mas?)

Bro and ses...Kali aja kita sering gak tahan sama idup kita yg nelangsa, di tinggal orang yg kita cintain, diremehin, diboongin, gak punya duit atau apalah yg gak enak2 lainnya.Ketika gak tahan dengan deritanya , mungkin sering kita malah lari ke mabok2an, narkoba, ke lokalisasi, rokok, dan segala yg makin menjauhkan diri kita (jasad, hati, akal) dari kebutuhannya.
Jadinya ya kita juga sedang melakukan bunuh diri. Bukan bunuh diri secara fisik, tapi ngebunuh hati dan akal kita.

Jasad kan butuh makan, hati butuh ibadah, akal butuh ilmu. Harusnya kita larinya ke hal2 yg kita butuhkan itu. Bukannya malah "bunuh diri" !

Ketiga hal di atas kudu kita penuhin kebutuhannya. Kalo gak ya akan timpang. Bisa kaya pejabat2 kita yg suka korupsi, orang cantik tapi gila, atau malah seperti cewek cantik tapi suka ngebunuh anaknya...hiii serem.

Bro and ses...Kita kudu inget ama Jasad, Hati en Akal.
Bukankah kita sangat cinta ama diri kita ?
So, Jangan bunuh diri !!!

1 comments:

Anonymous said...

Best Play Free Slots at xn--Odds of success
Play 메리트카지노총판 Free Online Slots at Xn--Odds of success - Xn--Odds of success - 카지노사이트 Xn--Odds of success - Xn--Odds of success - Xn--Odds of success - Xn--Odds of success - 샌즈카지노 Xn--Odds