Nikah Bagi Gw


Minggu ini sudah 3 undangan nikah terpampang di mading kost2an. Undangan itu tampak indah apalagi ada gambar bunga2nya yg sedang bermekaran dan berwarna warni.
Duileee...asoy ...

Temen2 sekost belom ada yg nikah. Mereka pada senyum2 sendiri, saling bertanya satu sama
lainnya...kapan lu nikah? Ada yg bayangin nikah adalah segala sesuatu yg indah2. Pulang kuliah ada makanan yg terhidang, ada yg mijitin uda gitu ada seorang wanita yg bisa diajak ngobrol bebas, halal lagi.
Wah, pengennnn....gitu kata temen gw (tentunya gw juga gitu, hehehe)

Bahkan karena saking pinginnya, ada 5 temen gw yg pulang kampung minta disegerakan ma ortu nya, ato minimal mo gambarin tipe istri yg bakalan dia nikahin entar. (padahal orang se-kost ada 10, brarti 50% pulang kampung).
Bener2 deh...demam nikah dini dikost2 an makin membahana, palagi setelah buletin "cinta" Badan Penyelamat Cinta edisi perdana ditempel di kost2an dan di kantor DPD PKS jaksel.

Satu yg bikin gw salut, walo temen2 pada rindu menikah, tapi nalar dan aksi dakwah mereka tetep oke, gak malah letoy terbuai mimpi pingin nikah. Subhanallah....Al Hikmah punya deh, hehehe...

Salah satu diantara temen gw ada yg nanya...oy man...nikah menurut lu tuh gimana seh ?

Gw yg baru mulai minum susu coklat jadi pura2 keselek, kok temen gw nanya gitu yak...kali aja
dia perlu referensi.

Nikah menurut gw tuh kita kudu siap2 menderita. Bayangkan...tiap hari kita harus ikutan bantuin
istri ngepel rumah, bersih2, masak dan bila perlu mijitin istri juga. Udah gitu kita yg cowok kan
wajib nafkahin istri, so...mau gak mau kita kudu kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas tuk
hidupin anak istri. Tuh liat aja ust. Fulan, istrinya seharian berdakwah, jadi otomatis tugas rumah dilakukan oleh ustadz Fulan sendiri. Nyuci popok, nyuci piring, nyuci lantai, dsb. Itu baru masalah cuci mencuci. Lom masalah anak, kalo anaknya banyak dan masi kecil2 kan biasanya ada salah satu yg nangis. Satunya nangis yg lain nangis lagi, gitu deh bersaut2an. Ustad Fulan ridho lakuin itu semua karena sebelumnya ada kompromi dg istrinya. Satu sama
lain harus saling bantu, meski dirasa mungkin "menyalahi jender".

Temen gw jadi bengong...yah masak nikah se-menderita begitu men ? emang gak ada bahagianya ya ?

Gw jadi salah tingkah kalo jadi bahan rujukan masalah nikah. Ehm..ehm...(sok berwibawa). Kalo
menurut gw sih gak melulu akan menderita begitu....Insya Allah kalo niat kita nikah tuk ibadah, semua akan terasa bahagia kok, meski kliatan menderita.

O ya ? Lah lu kok gak nikah2 men? Kan Badan Penyelamat Cinta ? Harusnya lu buktiin dulu dong, sebelum selamatin yg lain ...

Wah...gw mah udah berkali2 berproses untuk nikah, mungkin kali aja belom jodoh. Lagian gw skrg kan ngga se-siap dulu, terutama dalam hal penghasilan. So, gw harus bersabar, moga dalam waktu dekat gw bisa membereskan kekurangan yg satu ini baru maju minta dicariin ustadz. Doain ya.

Katanya rizki kan ada ditangan Allah, menikahlah engkau akan menjadi kaya, dsb... Nah knapa lu ngga coba aja tawakal ?

Hohohoho, usaha tuk bekerja aja lom bisa2, bagimane mo tawakal men? Yg jelas gw harus
berpenghasilan yg cukup dulu untuk membangun sebuah keluarga. Gw gak tega istri gw ntar
menderita. (Cieee...)

Men...gw pingin nikah nih....lu doain gw ya, kita kudu saling doa, kita harus lomba.

Bole2 aja...asal ntar kita nikahnya ama yg lebih tua ya...mari kita selamatkan para akhwat yg lebih tua dari kita...kalo bisa minimal 5 tahun diatas kita...

Temen gw jadi bingung...loh kok ama yg lebih tua ? Gak salah lu ? Yg muda en cantik2 aja masi banyak, masa lu mau ma yg lebih tua ? Ada apa neh ?

Kl menurut gw, kalo nikah ma yg lebih tua tuh mereka cenderung lebih siap tuk nikah, punya anak dan mantap secara dakwah. Nah bayangkan kalo gw nikah ma akhwat dibawah umur gw yg 20 th ini. Masa nikah sama adek2 gw...weleh, gak mau ah...ntar kalo ditinggal dakwah jadi manja...mas jangan pergi dong ! Kalo ada akhwat yg begini nih...gw jadi gak tegaan.

O gitu ya...gw ngikut lu dah !

Sip

2 comments:

Anonymous said...

hmm...ditunggu janjinya.
buktikan...
di bali byk jg. yg dosen blm nkh jg ada. tp subhanallah, msh rajin gerak bareng mhs-nya.
yah, andai ada byk pemuda yg seikhlas itu...

www
safiraulia

Anonymous said...

subhanallah....
masih ada ya ternyata ade' ade' macam nih.....
semoga Allah luruskan jalannya dan semoga allah bantu dalam mewujudkan niatan nya.
ayo dong.....ade' ade' yang lain,
kapan nih punya azzam sekokoh ini?